Jumat, 02 Agustus 2013

Langkah-Langkah Yang Perlu Diperhatikan Untuk Keamanan Akun Facebook Anda!


  • Jangan login/memasukan informasi login akun Anda kecuali di www.facebook.com
Karena banyak sekali yang menggunakan tampilan situs facebook untuk melakukan phising(penipuan). Pastikan sebelum login, address bar Anda adalah www.facebook.com
  • Jangan login menggunakan akun facebook Anda pada link/URL yang belum Anda kenali. 
Semua situs yang menggunakan FB, loginnya selalu melalui https://www.facebook.com TIDAK langsung pada halaman login yang meminta login menggunakan email dan sandi facebook.
  • Atur keamanan akun pada menu Pengaturan Akun => Keamanan.

Di menu tersebut Anda dapat mengatur keamanan akun Anda dengan berbagai sistem keamanan yang telah ada pada facebook.

Misalnya :
1.Berikan nomor ponsel Anda dan nyalakan persetujuan masuk.

Fungsinya adalah jika akun facebook kita login dari browser yang tidak dikenali/belum pernah di gunakan login akan meminta kode dari ponsel Anda.

2.  Aktifkan Pemberitahuan masuk melalui email/sms.

Fungsinya adalah jika Anda sedang tidak login pada akun,dan ada yang mencoba mengakses akun Anda akan ada pemberitahuan bahwa akun Anda sedang di akses melalui lokasi tertentu dan anda dapat segera mengamankan akun Anda dengan mengikuti proses yang telah di arahkan oleh facebook dan jangan lupa aktifkan jelajah aman.
3.  Menerapkan Generator Kode.

Fungsinya adalah hampir sama dengan persetujuan masuk melalui ponsel Anda.tetapi ini menggunakan kode generator pada facebook di android atau IOS.
 4.  Menerapkan Kontak Terpercaya.

Fungsinya adalah jika kita tidak dapat mengakses akun dan tidak dapat login ke email yang terkait dengan facebook Anda, Anda dapat menggunakan kontak terpercaya untuk me-reset ulang kata sandi Anda. Proses ini memerlukan waktu 1x 24jam.
 5.  Selalu perhatikan perangkat yang di kenali oleh akun Anda.

Lihat perangkat yg dikenali akun Anda di pengaturan akun bagian keamanan juga dan perhatikan Sesi aktif,jika bukan di lokasi Anda ada sesi aktif silahkan klik HENTIKAN AKTIVITAS dan segera ganti sandi facebook Anda.
 6.  Isi pertanyaan keamanan facebook berbeda dengan info profil Anda.

Mengisi pertanyaan keamanan facebook sebaiknya jangan gunakan yang ada pada profil atau informasi facebook Anda,misalnya Dimana Kota Ibu Anda Di lahirkan? Jika di informasi facebook Anda di kota Jakarta maka jangan jawab di kota tersebut karena mudah di jawab oleh para pencuri akun facebook.
7.  Atur HANYA TEMAN yang dapat melihat info Anda. 

Di pengaturan privasi serta Kronologi dan penandaan rubah semua yang dapat melihat informasi facebook Anda menjadi HANYA TEMAN dan jangan menerima pertemanan yang tidak anda kenal,karena itu terkadang membahayakan akun kita sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar