Senin, 17 Juni 2013

Ogopogo, Misteri Monster Di Danau Okanagan Kanada

Monster danau Ogopogo mirip dengan Nessy (yang dikabarkan merupakan monster palsu di danau Loch Ness). Banyak saksi mata yang melihat dan merekam makhluk bertubuh panjang seperti kadal raksasa, yang kemudian menjadi mascot Taman Keilowa dengan nama Naitaka.
Ogopogo Di Danau Okanagan

Ada beberapa kesamaan antara bentuk Danau Okanagan di Columbia dan Loch Ness di Skotlandia. Kedua danau berbentuk panjang dan sempit, terletak di sekitar garis lintang yang sama. Dan mereka masing-masing terkenal dengan monster raksasa yang tinggal di danau tersebut.

Makhluk ini diperkirakan memiliki diameter 1 hingga 2 meter dengan panjang 15 hingga 20 kaki. Bentuk kepalanya digambarkan seperti kuda atau kambing. Roy P. Mackal seorang Cryptozoologist mempercayai bahwa ada populasi kecil ikan pemakan hewan yang berada di Danau Okanagan. Mackal awalnya berasumsi bahwa jenis hewan Ogopogo di Danau Okanagan adalah makhluk yang sama seperti di Loch Ness. Namun setelah pemeriksaan yang cermat terhadap data yang tersedia, dia mengatakan bahwa makhluk itu merupakan bentuk ikan paus primitif (Basilosaurus cetoides). Penampilan umum Basilosaurus tallies hampir sama dengan deskripsi Ogopogo.

Monster danau yang paling terkenal di Kanada disebut Ogopogo, yang sebenarnya telah lebih dulu terkenal jauh sebelum dongeng monster Loch Ness. Pada tahun 1926, Roy W.Brown seorang editor Vancouver Sun pernah menulis;

Sudah banyak orang-orang terkemuka telah melihat monster ini. Ada catatan arsip tentang keberadaan monster Ogopogo di tahun 1872 dan penampakan dilaporkan sering muncul hingga sekarang.

Pada tahun 1914 kelompok Nicola Valley dan Westbank Indian menemukan makhluk membusuk tak dikenal di pulau Rattlesnake. Panjangnya berkisar 56 kaki dan diperkirakan beratnya 400 kilogram, warnanya biru abu-abu. makhluk ini memiliki ekor dan sirip. Tak ada yang tahu bagaimana makhluk seperti itu bisa masuk ke danau. Peter Costello telah membuat hipotesis bahwa bangkai itu sebenarnya monster Ogopogo, seekor mamalia dengan sirip dan ekor yang luas berwarna gelap.

Penduduk asli daerah tersebut menganggap monster Ogopogo sebagai makhluk jahat. Ketika menyeberangi danau saat cuaca buruk, orang Indian selalu membawa hewan kecil yang akan dilemparkan ke tengah danau untuk menenangkan monster rakasa.

Saksi Dan Bukti Adanya Monster Ogopogo

Penampakkan monster Ogopogo pada tanggal 2 Juli, 1947 ketika sejumlah pelaut melihat monster Ogopogo secara bersamaan. Mr.Kray, salah satu saksi yang menggambarkan bahwa hewan itu memiliki tubuh berliku-liku yang panjangnya 30 kaki. Sekitar lima punuk yang tampaknya terpisah satu sama lain berjarak dua kaki.

Foto Ogopogo sangat banyak diantaranya foto oleh Parmenter 1964, tahun 1976 foto oleh Fletcher, foto-foto tahun 1978, 1979 dan 1981 oleh Gaal, tahun 1981 foto oleh Wachlin, 1984 foto oleh Svensson.

Pada tanggal 17 Juli 1959, pasangan RH Miller dan pasangan Pat Marten melihat makhluk yang luar biasa dengan kepala seperti ular, bentuk hidung tumpul sekitar 250 meter di belakang kapal motor mereka di danau Okanagan. Mereka menyaksikan hewan Ogopogo selama lebih dari tiga menit, setelah itu tenggelam dan menghilang.

Jejak kaki monster Ogopogo juga telah ditemukan. Beberapa diantaranya berbentuk tidak teratur, yang lain seperti cangkir, ada yang seperti jejak dinosaurus yang memiliki tiga jari kaki, dan yang lain memiliki delapan jari kaki. Monster Ogopogo tidak pernah mencapai ketenaran seperti Nessie (monster Loch Ness). Pemburu monster dari seluruh dunia tertarik ke daerah tersebut untuk tujuan penelitian, dan banyak penampakan telah terjadi yang lebih kuat daripada penampakan monster di Loch Ness. Pada tanggal 16 September 1926, Ogopogo terlihat oleh sekitar 30 mobil di sepanjang pantai Okanagan Mission.

Jika monster Ogopogo ada, maka makhluk itu merupakan makhluk yang sulit dipahami. Pemburu monster Ogopogo telah gagal dengan bukti yang tak kuat. Monster Ogopogo di danau Kanada akan tetap menjadi misteri.

Sumber : cutpen.com

0 komentar:

Posting Komentar