Jumat, 05 Juli 2013

Hal Paling Dicari di Google Indonesia Akhir Juni Ini!

Jelang tahun ajaran baru 2013/2014, sejumlah sekolah mulai membuka pendaftaran bagi calon siswa. Dan hal ini ternyata menjadi pencarian terpopuler Google Indonesia di akhir Juni 2013. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menempati posisi teratas dalam daftar pencarian Google di akhir Juni lalu. Tak hanya itu, informasi dunia hiburan dan beberapa tokoh yang mewarnai pemberitaan televisi nasional dalam seminggu terakhir pun masuk ke dalam daftar ini. Apa aja di daftar 10 besar pencarian Google di Indonesia, ini dia..

1. PPDB
PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru adalah salah satu tahapan atau proses yang harus dilewati oleh setiap siswa yang melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Menurut data Google Indonesia, banyak pengguna internet nasional mencari informasi tambahan mengenai proses PPDB untuk sekolah di kota mereka. Kota-kota yang paling popular pekan lalu adalah Sidoarjo, Pekan Baru, Surabaya, Jakarta, dan Semarang.

2. White House Down.
Film yang dibintangi Channing Tatum dan Jamie Foxx ini bercerita tentang penyerangan Gedung Putih oleh kelompok militer. Tatum berperan sebagai John Cale, seorang polisi yang sempat ditolak saat mendaftar ke Secret Service, agen rahasia yang bertugas melindungi presiden. Sementara Foxx berperan sebagai James Sawyer, Presiden Amerika Serikat, yang diceritakan sedang merencanakan perdamaian di Timur Tengah. Di film ini, John Cale secara tak sengaja tampil sebagai pahlawan penyelamat Presiden AS saat Gedung Putih diserang sekelompok teroris. Film yang mendapatkan rating 48% dari Rotten Tomatoes dan nilai 6/10 dari IMDB ini, sudah ditayangkan di bioskop di Indonesia mulai Jumat lalu (28/6).

3. Olga Syahputra
Presenter Olga Syahputra dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang dokter bernama Febby Karina. Kasus ini berawal dari becandaan Olga yang dinilai sudah keterlaluan dalam sebuah program TV. Olga dilaporkan dokter Febby karena diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan, pencemaran nama baik, dan tindakan fitnah, saat syuting acara komedi 'Pesbukers' di ANTV pada 23 Mei 2013.

4. Briptu Rani
Briptu Rani Indah Yuni Nugraini adalah seorang polisi wanita (polwan) yang cukup menghebohkan pemberitaan nasional. Polwan berparas cantik ini baru saja disidang oleh Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Sidang tersebut merekomendasikan Briptu Rani kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk dipecat dengan tidak hormat dari instansi Polri. Dari persidangan KKEP itu, Briptu Rani terbukti sudah melepaskan diri dari tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota Polri. Tindakan disersi itu dilakukan Rani hingga tiga bulan lamanya.

5. Darin Mumtazah
Sejak awal Juni 2013, nama Darin Mumtazah menjadi langganan daftar pencarian populer Google Indonesia. Gadis berparas ayu yang baru saja lulus SMA ini mendadak menjadi popular karena diberitakan sebagai saksi dan salah satu istri tersangka kasus dugaan korupsi daging sapi impor, Luthfi Hasan Ishaaq. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mengaitkan gadis 18 tahun ini dalam kasus tersebut. Darin diduga mendapat aliran dana hasil pencucian uang tersangka kasus suap impor daging yang melibatkan mantan orang nomor satu di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

6. Wimbledon 2013
Wimbledon adalah sebuah turnamen tenis terkemuka yang diselenggarakan selama sekitar dua minggu pada bulan Juni atau Juli setiap tahunnya. Turnamen ini diadakan di atas lapangan rumput dan merupakan salah satu dari empat turnamen Grand Slam. Untuk tahun 2013, Wimbledon dilaksanakan pada 24 Juni hingga 7 Juli.

7. Lie to Me
Ini adalah judul dari serial drama komedi romantis Korea Selatan yang dibintangi oleh aktris cantik Yoon Eun-hye. Lie to Me berkisah tentang hubungan Goh Ah-jung (diperankan oleh Yoon Eun-hye), putri seorang profesor yang bekerja sebagai PNS dan Hyun Ki-joon (Kang Ji-hwan), presdir dari sebuah hotel. Demi menjaga reputasinya, Goh Ah-jung berbohong kalau dia telah menikah dengan Hyun Ki-joon yang telah berkali-kali menolongnya. Hyun Ki-joon yang merasa dirugikan menuntut Goh Ah-jung dengan tuduhan merusak imejnya.

8. Irina Shayk
Ia adalah seorang model profesional asal Rusia yang juga merupakan kekasih dari bintang sepakbola Cristiano Ronaldo. Namanya mencuat di kalangan netter Tanah Air setelah pada pekan lalu, Irina turut berkunjung ke Bali untuk menemani sang kekasih yang dinobatkan sebagai Duta Mangrove Dunia.

9. Ridwan Kamil
Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini akhirnya keluar sebagai pemenang dalam Pilwalkot Bandung, 23 Juni 2013 lalu. Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial, akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sebagai Calon Wali Kota - Calon Wakil Wali Kota Bandung terpilih 2013-2018. Pasangan itu meraih 434.130 suara atau 45,24% dari seluruh perolehan suara kandidat sebanyak 959.715. Artinya telah memenuhi lebih dari 30% suara sah, sehingga tidak diperlukan lagi putaran kedua. Menurut rencana, Ridwan Kamil akan dilantik menjadi Walikota Bandung 2013-2018 pada 16 September 2013.

10. Monster University
Pixar Animation Studio kembali menghadirkan prekuel (sekuel awal) dari Monsters Inc yang berjudul Monsters University. Dikisahkan oleh Mike Wazowski si monster hijau bermata satu dan James 'Sully' Sullivan si monster berbulu biru. Monsters University bercerita tentang pertemuan pertama Mike dan Sully di sebuah universitas bergengsi di kalangan monster dengan masuk jurusan 'takut-menakuti'. Jurusan ini mempelajari bagaimana cara menakuti manusia demi memanfaatkan jeritannya yang menjadi sumber energi Monstropolis. Berawal dari permusuhan antara Mike dan Sully yang saling menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk 'menakut-nakuti'. Boleh dibilang, ini merupakan jurusan paling sulit untuk dimasuki oleh mahasiswa dari kalangan monster. Sudahkah Anda menontonnya?

0 komentar:

Posting Komentar