Minggu, 14 Juli 2013

Tahukah Kamu Kebiasaan Buruk Yang Bikin Wanita Cepat Tua?


Banyak wanita yang berupaya menjaga kulitnya agar tetap kencang dengan melakukan banyak perawatan. Tapi mereka lupa, ada beberapa kebiasaan sepele yang justru membuat wanita menjadi cepat tua. Agar tidak terjadi pada Anda, perhatikan hal-hal sepele dibawah ini, apa sajakah itu??

1. Konsumsi fast food
Fast food mengandung banyak gula, lemak, dan natrium. Belum lagi minyak yang dipakai biasanya jarang diganti sehingga mengandung lemak jenuh. Minyak adalah radikal bebas yang memicu kanker. Kandungan gizi yang rendah mempercepat proses penuaan dini.

2. Terlalu banyak kardio, kurang latihan beban 
Perempuan harus berolahraga setidaknya 30 menit, tiga kali seminggu. Cukup sederhana, kan? Banyak wanita yang membuat kesalahan dengan hanya melakukan satu jenis latihan. Mereka hanya fokus pada kardio tapi melupakan latihan beban. Padahal latihan tersebut berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Perempuan berisiko tinggi terserang osteoporosis dan latihan beban adalah salah satu cara terbaik untuk pencegahan osteoporosis.

3. Kurang tidur
Anda harus memiliki waktu 6-8 jam tidur sehari. Saat tidur sel-sel akan beregenerasi menciptakan sel baru. Kurang tidur akan membuat Anda terlihat kusam dan tidak segar, sehingga tidak menarik.

4. Merokok
Meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke adalah penyebab utama kanker. Kulit Anda akan cepat keriput, kendur dan muncul garis halus di sekitar bibir. 

5. Alkohol
Alkohol merupakan musuh utama kulit. Jika Anda masih menggemari minuman ini sebaiknya hentikan sekarang juga demi wajah yang awet muda. Alkohol membuat kulit kering, kusam, berkerut dan menambah keriput.

6. Paparan sinar matahari
Sinar matahari pagi memang bagus untuk pertumbuhan tulang. Tapi paparan sinar matahari saat siang justru menimbulkan banyak masalah kulit. Kulit Anda akan kering dan mudah berkerut sehingga menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu jangan lupa oleskan sunblock saat berpergian.

Khususnya buat para wanita muda, lindungi kulit Anda dengan pola makan dan gaya hidup sehat agar tetap cantik dan terawat.

0 komentar:

Posting Komentar