Selasa, 18 Juni 2013

10 Cara Untuk Meningkatkan Kesehatan Anda


Memilih gaya hidup yang sehat sangat bermanfaat bagi Anda didalam beberapa hal. Misalnya memberi Anda dorongan energi dan membuat tubuh Anda merasa lebih fresh. Hal ini penting untuk mengidentifikasi cara-cara Anda meningkatkan kesehatan Anda. Berikut ini ada sepuluh cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan asupan gizi yang optimal:

1. Perhatikan apa yang Anda makan. Makanan Anda harus terdiri dari menu makanan sehat harian. Mengetahui kebutuhan gizi Anda dan tidak makan terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat mengarah ke  gaya hidup yang lebih seimbang. 

2. Tidur. Bila Anda kurang tidur, tubuh Anda akan mulai merasa lelah. Pastikan bahwa Anda benar-benar terlelap dan mendapatkan jam tidur yang cukup. Sehingga  akan memungkinkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik dan optimal setiap hari.

3. Menyediakan vitamin dan suplemen. Memperhatikan pola makan Anda, sehingga dapat mengetahui elemen yang tidak didapat atau kurang diperoleh dari konsumsi Anda. Dengan begitu Anda bisa menentukan vitamin dan suplemen untuk mengimbangi kekurangan tersebut.

4. Berolahraga. Anda harus berolahraga minimal empat atau lima kali per minggu. Olahraga membantu tubuh Anda untuk membangun otot, menurunkan berat badan dan dapat membantu mencegah Anda dari sakit dan terhindar dari penyakit.

5. Mengatur kebutuhan. Hindari makan berlebihan atau kurang. Hal ini dengan mudah mengganggu keseimbangan nutrisi Anda dan dapat menyebabkan masalah serius.

6. Terus belajar. Terdapat beberapa definisi yang berbeda untuk meningkatkan kesehatan. Meningkatkan kesehatan tidak hanya berarti diet, tetapi ada pendekatan holistik yang dapat menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Terus meneliti dan mempelajari untuk mengetahui apa yang pantas dan tidak pantas dilakukan untuk membantu Anda dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan Anda.

7. Tetap termotivasi. Sangat mudah untuk mulai dalam meningkatkan kesehatan kita dan juga mudah untuk berhenti saat kita tidak bisa langsung melihat hasilnya. Tetap konsisten dan termotivasi adalah salah satu aspek utama dalam kegiatan Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda. Melakukan perawatan kesehatan merupakan prioritas utama sehari-hari kita.

8. Mencari tahu ukuran tubuh yang proporsional. Misalnya mengukur berat badan dan tinggi badan untuk mencari tahu di mana Anda perlu untuk memfokuskan upaya Anda didalam meningkatkan kesehatan Anda, misalnya dalam usia tertentu dengan tinggi badan tertentu harus mencapai berat badan tertentu pula.

9. Membangun suatu jaringan. Suatu jaringan tidak hanya mencakup orang-orang yang dapat memberikan informasi bagi Anda, tetapi juga mendukung dan membantu Anda dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan Anda.

10. Berkonsultasi. Ada berbagai penyedia layanan kesehatan dan ahli gizi yang dapat membantu Anda. Jika Anda tidak yakin tentang langkah-langkah yang telah Anda ambil, maka bisa menghubungi orang yang tepat untuk benar-benar mengetahui apa yang harus Anda lakukan.

Anda dapat membantu diri Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih konsisten dalam meningkatkan kesehatan Anda. Dengan mengetahui apa yang perlu Anda lakukan dan dengan mengikuti langkah orang-orang yang ahli, Anda dapat dengan yakin mencapai gaya hidup sehat yang lebih baik.

Sumber : nationalacadamies.org

0 komentar:

Posting Komentar