Sabtu, 15 Juni 2013

Jangan Sampai Ketinggalan Nonton Film Yang Satu Ini, "Man Of Steel"


Clark Kent/Kal-El (Henry Cavill) merasa bingung dengan kekuatan yang dimilikinya. Ia merasa istimewa sekaligus merasa aneh karena berbeda dengan teman-temannya. Walau sering dikucilkan dan ditindas, Clark diajarkan untuk tetap sabar serta menghindari penggunaan kekuatan spesialnya. Tapi di sisi lain, Clark mulai sering beradu paham dengan ayah angkatnya, Jonathan Kent (Kevin Costner) yang tetap memaksa untuk tidak menggunakan kemampuannya untuk menolong orang lain. Menurut Jonathan, dunia masih belum bisa menerima fakta akan kehadirannya.
Setelah beranjak dewasa, Jonathan sadar kalau kehadiran Clark ke bumi memiliki sebuah tujuan. Ia pun membeberkan kisah sebenarnya dan menyarankan Clark untuk mencari tahu hal tersebut. Ketika Clark mulai menemukan titik terang tentang jati diri dia sebenarnya, seorang reporter cantik bernama Lois Lane (Amy Adams) merasa sangat tertarik untuk mengangkat kisahnya.
Masalah mulai muncul ketika bangsa tersisa dari planet Krypton pimpinan Jendral Zod (Michael Shannon) hadir di bumi dan ingin membentuk planet Krypton yang baru. Dari sanalah Clark mulai menggunakan semua kekuatannya untuk menyelamatkan umat manusia, meskipun mereka masih ragu dengan kehadirannya. 
Akhirnya film yang paling dinanti di tahun 2013 telah hadir di jaringan Cinema 21. Adalah Man of Steel yang merupakan karya terbaru dari kolaborasi apik antara sutradara Zack Snyder dengan produser Christopher Nolan, dimana mereka telah sukses menawarkan tontonan yang lebih dari yang Anda bayangkan.
Ada banyak alasan mengapa Man of Steel dianggap telah sukses menyajikan tontonan yang melebihi dugaan para penonton, salah satu diantaranya adalah dari unsur actionnya. Disini Anda akan dimanjakan dengan adegan pertempuran yang sangat dahsyat dan penuh kehancuran, layaknya pertarungan para dewa dan bumi hanya sebagai 'kotak pasirnya'.
Kombinasi antara gaya 'kinetik' Zack Snyder dengan 'gelapnya' Nolan juga telah berhasil mengangkat film ini menjadi jauh lebih menarik. Mereka mencoba menawarkan isu dilema moral dengan pertanyaan apakah manusia bisa mempercayai seorang alien untuk menyelamatkan bumi? Kenapa seseorang yang bukan dari bumi mau pertaruhkan nyawanya demi keselamatan umat manusia? Pengalaman action Zack di film 300 (2006) benar-benar diutarakan disini, dipadu dengan emosi yang mendalam lewat sentuhan Nolan yang merangkap sebagai penulis skenario bersama David S. Goyer.
Jika bicara mengenai sosok Superman, sudah tentu pemeran utama di film Man of Steel menjadi 'sasaran' utama dari perhatian penonton. Henry Cavill yang dipercaya mengemban tugas tersebut dinilai sangat mumpuni mendalami karakternya baik di dalam maupun di luar kostum merah biru. Diyakini aktor asal 
Inggris tersebut bakal lebih populer usai membintangi film Man of Steel. Secara fisik ia juga lebih dinamis ketimbang pendahulunya, dan itu terlihat sangat jelas ketika menjalani adegan penyelamatan dengan bertelanjang dada.
Pemeran pendukung di Man of Steel juga tidak boleh dipandang sebelah mata karena didalamnya banyak sekali artis-artis kelas A seperti Kevin Costner, Russell Crowe, Michael Shannon, Laurence Fishburne dan sebagainya. Mereka terbukti mampu bermain dengan sangat maksimal meskipun lewat scene yang terbatas. 
Khusus untuk peran Russell dan Kevin, secara emosi keduanya benar-benar berhasil membentuk karakter Clark/Kal-El menjadi lebih luar biasa.
Secara keseluruhan, Man of Steel telah berhasil menggambarkan sosok superhero yang realistis, penuh emosi dan unsur action mumpuni. Meskipun David S. Goyer dan Christopher Nolan cukup berani menampilkan alur cerita yang maju mundur, namun tanpa disadari hal itu justru memancing perhatian penonton untuk terus fokus dengan kisahnya. Lewat film ini penonton bisa mendapatkan pesan mengenai arti pahlawan sebenarnya dan pentingnya sebuah harapan yang lebih baik.
Mampukah Clark menemukan jati diri dia sebenarnya? Apakah Superman bisa mengalahkan Jendral Zod yang ingin menguasai bumi? jawabnya tentu hanya bisa diketahui dengan menonton film Man of Steel yang sudah tayang di Cinema 21 pada hari ini (13/6)

Posted By: Alit Bagus Ariyadi

Sumber : www.21cineplex.com

0 komentar:

Posting Komentar